HBA ke 59, Kajati Sulut Pimpin Ziarah ke TMP Kairagi Manado

HBA ke 59, Kajati Sulut Pimpin Ziarah ke TMP Kairagi Manado

Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 diperingati jajaran Kejati Sulut dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.

Manado, PORTAL SULUT – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), Andi Muh. Iqbal Arief, SH MH memimpin langsung ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Jumat (19/07/2019) pagi tadi.

Kajati Sulut melalui Kasi Penkum Kejati Sulut, Yoni E. Mallaka, SH menjelaskan kegiatan ziarah digelar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019.

“Kegiatan ziarah pada pukul 08.00-09.30 Wita pagi tadi dipimpin langsung Kajati Andi M. Iqbal Arief, SH.MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ny.Nurhayati Andi Iqbal,” tulis Mallaka melalui rilisnya ke Portalsulut, Jumat (19/07/2019).

Acara yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kajati dan Ketua IAD Sulut di monumen TMP Kairagi, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang dimulai dari Kajati, Wakajati, para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koordinator, para Kajari dan seluruh ibu-ibu IAD Sulut, tambah Mallaka.

Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH MH dalam sambutannya menyampaikan ziarah ke TMP ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksakan setiap tahun oleh seluruh Korps Adyaksa jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 yang jatuh tanggal 22 Juli.

“Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan Rangkain dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 Tahun 2019 dimana selain melaksanakan beberapa kegiatan sosial dilaksanakan juga ziarah ke taman makam pahlawan untuk mengenang dan memberikan penghormatan bagi arwah para pahlawan yang ada di Sulawesi Utara khususnya yang telah mendahului kita dan berjasa bagi indonesia,” ujar Kajati Sulut seperti ditulis Kasi Penkum Kejati Sulut, Yoni E. Mallaka, SH.

Lanjutnya, kegiatan ini mengandung arti kepahlawanan yang menjadi panutan. Dimana para pahlawan yang telah gugur adalah panutan karena jasa dan pengorbanannya.

“Pentingnya nilai nilai kepahlawanan diterapkan dan di contoh oleh Kejaksaan tinggi dan masing-masing Kejari yang ada di Sulawesi utara ini,” kunci Kajati.

Turut serta para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koordinator, para Kajari dan pegawai Kejaksaan se Sulut dan Pengurus Ikatan Adyaksa Darmakarini (IAD) beserta jajarannya. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan