Peringatan HBA dan HUT IAD, Kajati Sulut Anjangsana ke Panti Asuhan dan Purna Adhyaksa

Peringatan HBA dan HUT IAD, Kajati Sulut Anjangsana ke Panti Asuhan dan Purna Adhyaksa

Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang jatuh pada 22 Juli 2019 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) XIX 2019, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi M. Iqbal Arief, SH.MH dan Istri Ny. Nurhayati Andi Iqbal bersama jajarannya melakukan anjangsana ke Panti Asuhan dan keluarga purna Adhyaksa.

Manado, PORTAL SULUT – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi M. Iqbal Arief, SH.MH dan Istri Ny. Nurhayati Andi Iqbal bersama jajaran Kejati Sulut melakukan anjangsana ke 2 Panti Asuhan dan Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), Rabu (17/07/2019).

Kasi Penkum Kejati Sulut, Yoni E. Mallaka, SH menjelaskan, kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2019 dan sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) XIX 2019.

“Kajati lebih dahulu mengunjungi Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) bapak Aser Limpong di Kelurahan Bumi Beringin Manado. Tiba di rumah pak Aser, Kajati bersama ibu dan rombongan mendapati keadaan pak Aser dalam kondisi sakit dan lemah di usia tua. Kajati bersama ibu pun memberikan bantuan serta juga mendoakan dan menyemangati pak Aser dan keluarga agar tetap semangat,” ujar Mallaka.

Kajati Sulut, Andi M. Iqbal Arief, SH MH mengunjungi Purna Adhyaksa bapak Aser Limpong

Setelah itu, Kajati dan ibu bersama rombongan melanjutkan perjalanan mengunjungi Keluarga Besar Purna Adhyaksa yang lainnya ibu Matondang di Kelurahan Kleak Manado.

“Ibu matondang terlihat semangat. Setelah bercengkrama, Kajati dan Ibu langsung pun menyerahkan bantuan, tambahnya,” jelas Mallaka lagi.

Usai mengunjungi 2 keluarga Purna Adhyaksa, rombongan pun mengunjungi Panti Asuhan Darul Istiqamah dan Panti Asuhan RAPI (Rumah Anak Yatim) di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Kota Manado.

“Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Adhyaksa Sulut ke sesama. Kami berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan yang membutuhkan. Kajati memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok sehari hari yang diperlukan oleh anak anak panti,” jelas Mallaka.

Dalam sambutannya, Kajati Sulut pun menjelaskan rangkaian Bhakti Sosial Anjangsana dengan  berkunjung ke Keluarga Besar Purna Adhyaksa dan Ke Panti Asuhan adalah dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 dan Hut Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XIX 2019.

“Kunjungan ke keluarga besar purna adhyaksa sebagai bentuk silahturahmi dan juga sebagai bentuk penghormatan bagi jasa jasa mereka. Acara anjangsana ini kami laksanakan setiap tahun dan Keluarga Purna Adhyaksa serta  tempat yang dikunjungi dan diberikan bantuan berganti ganti,” jelas Kajati Sulut.

Turut juga dalam rombongan, Asisten Pembinaan, Asisten Intelijen, Kajari Manado, Panitia HBA 2019 dan beberapa Pengurus IAD Wilayah Sulut. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan