Capres Jokowi Batal Kampanye di Manado

Capres Jokowi Batal Kampanye di Manado

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo membatalkan agenda kampanye akbar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di kota Manado.

Manado, PORTAL SULUT – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) batal menggelar kampanye akbar dalam rangka Pilpres 2019 di kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu (31/03/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin, Frangky Wongkar ke sejumlah wartawan mengatakan agenda kampanye akbar batal tapi Jokowi tetap hadir dengan agenda kenegaraan.

“Dari informasi yang kami peroleh, Pak Jokowi akan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Kota Manado sekira pukul 17.30 Wita atau bahkan bisa lebih dari itu,” ujar Wongkar ke sejumlah wartawan di Sekretariat TKD Jokowi-Amin, Jumat (29/3/2019).

Menurut Wongkar, jadwal kedatangan Jokowi di Manado sudah tidak sesuai dengan jadwal kampanye.

“Sesuai PKPU batas waktunya sampai Pukul 18.00,” kata Wongkar.

Lanjut Wongkar, melihat waktu kedatangan, hasil rapat TKD Provinsi Sulut memutuskan tidak akan bisa dilakukan kegiatan kampanye mengingat waktu yang  sangat mepet.

Bahkan TKD memperkirakan waktu tiba di Manado sudah lewat waktu kampanye sehingga kampanye di Manado itu ada penjadwalan kembali.

“Kami akan koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN). Karena penentuan waktu kampanye itu diusulkan oleh TKN dan ditetapkan oleh penyelenggara,” jelas Wongkar.

Namun Wongkar mengungapkan Jokowi tetap datang di Kota Manado Provinsi Sulut dalam rangka melakukan tugas-tugas kenegaraan.

“Pak Jokowi tetap datang tapi untuk agenda kenegaraan, yakni meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan peresmian asrama Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) serta asrama Universitas Negeri Manado,” beber Wongkar.

Diketahui, Capres nomor urut 1, Joko  Widodo sedianya dijadwalkan akan menggelar Kampanyeakbar di Lapangan KONI, Sario, Manado, pada pukul 16.00 Wita, Minggu (31/03/2019).

Namun, secara tiba-tiba agenda ini batal dengan dalih waktu ketibaan Jokowi di kota Manado diperkirakan sudah melewati waktu kampanye. [Portalsulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.