Reses di Kalasey, Wenny Lumentut Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2019

Reses di Kalasey, Wenny Lumentut Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2019

Saat menggelar reses pertama, Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut mengajak warga desa Kalasey turut berperan serta menjaga stabilitas keamanan dan kerukunan daerah sekitar jelang Pemilu 2019.

Minahasa, PORTAL SULUT – “Sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut, saya mengajak warga desa Kalasey berperan serta menjaga stabilitas keamanan, ketertiban, kerukunan dan kenyamanan jelang Pemilu 2019. Jika daerah ini aman dan damai, akan memberi multiplayer effect ekonomi bagi desa Kalasey. Misalnya, akan terbuka lapangan pekerjaan dibidang industri pariwisata untuk warga sekitar. Karena saya tau, disini adalah daerah industri pariwisata di Sulut,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut saat menggelar reses pertama bersama sekira lima ratusan warga desa Kalasey, Kecamatan Mandolang, Minahasa di pantai Indah Kalasey, Jumat (05/04/2019) siang tadi.

Politisi partai Gerindra ini juga meyakinkan masyarakat, kedepannya wilayah Kalasey akan menjadi pusat industri pariwisata di Sulut.

Lumentut juga sempat menerima keluhan masyarakat terkait banjir yang masih dialami beberapa wilayah saat musim penghujan.

“Pak Wenny, beberapa wilayah kami disini masih sering dilanda banjir saat musim hujan. Adanya pembangunan perumahan dan galian C yang tidak tertata dengan baik sering menyebabkan terjadinya banjir dibeberapa wilayah. Kepada bapak kami mohon agar bisa dibantu untuk disampaikan ke pemerintah Kabupaten dan Provinsi agar bisa menata lingkungan kami dan juga menata perusahaan-perusahaan tambang dan perumahan disini,” ujar salah satu warga.

Menyikapi aspirasi warga, Lumentut meyakinkan warga dengan adanya pembangunan jalan ringroad 3  akan semakin membuka akses ke wilayah Mandolang.

Lumentut sempat meminta agar masyarakat desa Kalasey bisa bersinergi dengan dinas terkait seperti BPJN sehingga bisa bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada di desa Kalasey.

“Untuk pelaku industri pariwisata, seperti hotel, nanti saya yang akan bicara ke mereka untuk membantu warga disini. Untuk galian C, kantor saya terbuka 1×24 jam. Silahkan masyarakat datang dan nanti saya fasilitasi untuk bertemu Pimpinan DPRD Sulut dan juga Komisi terkait,” jelas Lumentut.

Warga juga sempat mengeluhkan kedatangan anggota DPRD Sulut ke lokasi galian C beberapa waktu lalu tanpa melibatkan masyarakat dan aparat desa.Lumentut juga sempat memberikan bantuan uang tunai buat rumah ibadah dan bantuan 300 sak semen untuk pembangunan balai desa.

Yang menarik, Lumentut juga memberikan hadiah senilai Rp 2 juta ke Luther Korotikan, anggota Hansip desa Kalasey yang sudah mengabdi sekira 30 tahun.

“Setiap reses dan kunjungan ke warga, saya sering memberi bantuan ke rumah ibadah. Kenapa rumah ibadah? Agar rumah ibadah bisa tetap baik secara fisik sehingga kita pun bisa mendengar firman Tuhan dengan baik dan bisa mengamalkan firman Tuhan dengan lebih baik. Saya tidak mengharapkan apapun. Saya memberi bantuan bukan karena lagi musim politik. Tapi karena kerelaan saya dan yang saya berikan adalah berkat Tuhan yang dititip ke saya dan harus saya salurkan ke masyarakat,” kunci Lumentut. [Portalsulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.