Bertemu Warga Timbukar, Wenny Lumentut Berikan Solusi Atasi Jatuhnya Harga Cengkeh

Bertemu Warga Timbukar, Wenny Lumentut Berikan Solusi Atasi Jatuhnya Harga Cengkeh

Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut memberikan solusi mengatasi jatuhnya harga jual cengkeh saat bertemu warga desa Timbukar, Minahasa, Sulawesi Utara

Minahasa, PORTAL SULUT – Warga desa Timbukar, Minahasa mengeluhkan harga cengkih yang terjun bebas ke Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut.

Mendengar keluhan warga, Lumentut pun membeberkan penyebab terjun bebasnya harga jual komoditas pertanian primadona masyarakat Minahasa ini.

“Saat ini harga cengkih memang lagi murah. Pabrik membatasi pembelian cengkih karena produksi di pabrik turun yang disebabkan masih tingginya harga bahan bakar minyak dan saat ini perekonomian lagi lesu,” ujar Lumentut saat bertemu warga desa Timbukar, Kamis (04/04/2019) siang.

Wenny Lumentut pun memberikan langkah bijak yang bisa dilakukan warga desa Timbukar.

“Saya paham dan mengerti dengan apa yang dialami warga desa Timbukar. Bukan hanya warga disini yang mengalami. Seluruh petani cengkih Minahasa mengalami hal ini. Saya menyarankan, agar warga tidak menjual cengkihnya semua atau secara massal. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, bisa jual sedikit-sedikit sesuai kebutuhan sampai nanti harga jual cengkih membaik. Saya perkirakan selesai Pemilu harga bisa membaik,” jelas Koordinator Komisi I DPRD Sulut ini.

Pemilik tempat wisata paralayang Tetempangan Hills ini juga berpesan agar warga desa Timbukar turut serta mensukseskan Pemilu 2019.

“Sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut memiliki tanggungjawab untuk mengingatkan masyarakat agar berperanserta mensukseskan Pemilu 2019. Stop saling komentar di media sosial. Stop saling menjelek-jelekan masing-masing Capres di media sosial,” pesan Lumentut lagi.

Wenny Lumentut juga sempat memberikan bantuan 5 unit mesin parut kelapa ke kelompok kerja Ibu-ibu desa Timbukar untuk membantu produksi minyak kelapa. [Portalsulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan