Beredar Video Dukungan Keluarga Ibu Prabowo Subianto di Minahasa ke Jokowi

Beredar Video  Dukungan Keluarga Ibu Prabowo Subianto di Minahasa ke Jokowi
Silsilah keluarga narasumber dengan Capres Prabowo Subianto|Portalsulut.com

Alce Ruus : Keluarga Besar Sigar Tetap Dukung Prabowo Subianto

Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan Rabu (17/04/2019), tiba-tiba beredar video dan pemberitaan media online nasional tentang sekelompok orang yang mengaku keluarga dari Ibunda Capres nomor 02, Prabowo Subianto di Minahasa, Sulawesi Utara yang memberikan dukungan ke Capres nomor 01, Jokowi-Amin.

Manado, PORTAL SULUT – Secara tiba-tiba muncul video dan pemberitaan dari sebuah media online nasional berisi sekelompok orang mengaku sebagai keluarga dari Ibunda Calon Presiden (Capres) nomor 02, Prabowo Subianto yang memberikan dukungan ke pasangan Capres/Cawapres nomor 01, Jokowi-Amin.

Kami Keluarga Besar Sigar Tetap Mendukung Prabowo Subianto

Alce Ruus

Dalam video berdurasi 50 detik itu, tampak sekelompok orang berkaos putih berlambang #01 Jokowi-Ma’ruf tampak berdiri di sisi pria berambut putih yang mengaku bernama Harry Lumansik, bertindak sebagai orator.

Dengan lantang, pria ini mengaku keponakan Prabowo Subianto dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami keturunan dari Thomas Sigar. Kami keponakan asli dari bapak Prabowo Subianto. Asli. Dan kami ini keluarga Sigar yang berada disana, ee berada disini, menjunjung bapak Jokowi, Satu. Sekian terimakasih,” ujar Harry Lumansik yang selanjutnya menyerahkan mikropon ke politisi Ruhut Sitompul.

Selanjutnya Ruhut Sitompul pun mengucapkan terimakasih ke audience yang hadir.Dari pemberitaan detik.com berjudul : Keluarga Ibunda Prabowo di Sulut Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin ditulis deklarasi dilakukan pada sebuah acara yang dihadiri sejumlah perwakilan relawan Bravo-5.

Ruhut Sitompul selaku Jubir Bravo-5 membenarkan dukungan yang diberikan keluarga Prabowo di Sulut kepada Jokowi.

“Mereka Kristiani-nya sangat kuat. Mereka tahu, mereka bukan melihat partai, tapi khawatir didukung oleh HTI, FPI, yang gitu-gitu. Mereka mau yang nasionalis,” ujar Ruhut kepada wartawan, Selasa (2/4/2019) seperti dikutip dari detik.com.

Ruhut mengatakan alasan keluarga Sigar mendukung Jokowi adalah kinerja yang ditunjukkan capres petahana tersebut.

Ruhut menjelaskan bahwa perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh di atas Prabowo pada Pilpres 2014.

“Pak Jokowi apalagi sudah kerja, kerja, kerja, mereka melihat Pak Jokowi nothing to lose dan kemarin saat ke Manado, itu bukan kampanye. Dari lapangan terbang sampai lokasi dia sembilan kali diberhentikan. Yakin bisa menang di atas 80%. Kami 2014, saya juga datang kemari dengan Pak Luhut Binsar Pandjaitan. Kami juga menang di kampung ibunya (ibu Prabowo) 64% dan kami yakin kali ini 75%. Saya kaget juga bisa menang di kampungnya,” sebutnya.

Sementara itu, Vertanews.id merilis juga dukungan yang disebut keluarga dari ibunda Prabowo Subianto.

“Alasan (kami) memilih sama Bapak Jokowi karena dari hati sanubari,” ujar Freddy Lumansik alias Eddy sewaktu menyampaikan dukungannya kepada paslon 01 di Desa Tounelet, Minahasa Sulawesi Utara pada Selasa (2/4), dikutip dari Vertanews.id.

“Pak Freddy ini adalah keponakan kandung Pak Prabowo. Beliau bersama istrinya, keponakannya, neneknya, semua anggota keluarganya memilih menggunakan hati sanubarinya,” terang Laksdya TNI (Purn.) Fred Lonan yang hadir mewakili kelompok relawan Bravo-5.

Video dan berita berisi dukungan keluarga Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto di Minahasa, Sulawesi Utara kepada Capres nomor urut 01, Jokowi-Amin ini pun dibantah keluarga besar Prabowo Subianto yang tinggal di desa Tember Kecamatan Tompaso, Minahasa.

Keluarga dari Ibunda Prabowo Subianto di Minahasa, Sulawesi Utara

Keluarga besar Wolley-Sigar melalui Putri Sulung keluarga Ruus-Alce Wolley, yakni Esther Wolley menyatakan video dan berita yang tayang di media online nasional adalah hoax.

“Terkait orang-orang yang ada kini viral mengaku keluarga atau kerabat pak Prabowo Subianto kami nyatakan tidak benar. Dan Kami Tidak Mengenal dan Saya menyatakan mereka bukan bagian keturunan dari Dotu Karel Sigar, yang adalah Opa tua dari Prabowo Subianto. Video dan berita yang disebar itu saya tegaskan bohong, hoax,” tegas Esther Ruus saat ditemui dirumahnya di desa Tember Kecamatan Tompaso, Minahasa, Selasa (02/04/2019) malam.Alce Wolley juga sempat membeberkan silsilah keluarganya dengan keluarga Prabowo Subianto (gambar : Silsilah Keluarga Prabowo Subianto).

Pernyataan Keluarga Prabowo Subianto di Minahasa, Sulawesi Utara

Ini pernyataan Keluarga besar Sigar melalui Putri Sulung keluarga Ruus-Wolley, yakni Esther Wolley ;

“Kami keturunan langsung dari Bapak Prabowo Subianto yaitu keluarga besar Wolley-Sigar menyatakan Keluarga besar Sigar tidak pernah memberikan dukungan kepada Capres nonor urut 01. Terkait orang-orang yang ada kini viral mengaku keluarga atau kerabat pak Prabowo Subianto kami nyatakan tidak benar. Dan Kami Tidak Mengenal dan Saya menyatakan mereka bukan bagian keturunan dari Dotu Karel Sigar, yang adalah Opa tua dari Prabowo Subianto.Demikian pernyataan ini kami buat untuk tidak disalah gunakan. Kami keluarga besar Sigar yang ada di Langowan dan sekitarnya harga mati mendukung Prabowo Subianto untuk menuju Indonesia Adil Makmur dan pasti Menang”. [Portalsulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan