Undang Anji Yang Disinyalir Pendukung Salah Satu Capres, Ketua KPU Sulut : Kita Bayar Secara Profesional

Undang Anji Yang Disinyalir Pendukung Salah Satu Capres, Ketua KPU Sulut : Kita Bayar Secara Profesional
Ketua KPU Sulut, Ardilles Mewoh|Portalsulut.com

KPU Sulawesi Utara menggelar Konser musik bertema Pemilih Berdaulat Negara Kuat dengan mengundang penyanyi Ibukota yang disinyalir pendukung salah satu pasangan Capres/Cawapres.

Manado, PORTAL SULUT – Konser musik bertema Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang digelar Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara (KPU Sulut), Selasa (02/04/2019) malam tadi disinyalir beraroma politis.

Pasalnya, KPU Sulut mengundang penyanyi Ibukota, Erdian Aji Prihartanto atau lebih terkenal dengan nama Anji.

Diketahui, pada Pilpres 2014 lalu secara gamblang mendukung pasangan Capres/Cawapres Prabowo – Hatta.

Pada Pilpres 2019 ini, Anji disinyalir kembali mendukung salah satu pasangan Capres/Cawapres.

Ketua KPU Sulut, Ardilles Mewoh sendiri saat dikonfirmasi, Selasa (02/04/2019) malam melalui nomor whatsAppnya : 082195167*** mengatakan pihaknya membayar Anji secara profesional.

“Di acara KPU tidak ada dukung mendukung calon atau parpol. Silahkan diawasi. Kita bayar secara profesional,” tulis Mewoh, tanpa mau merinci nilai bayaran Anji dengan alasan harus melihat RKA.

Mewoh juga sempat mengungkapkan pertimbangan KPU Sulut memilih Anji untuk mengisi acara di Manado.

“KPU Sulut yang tentukan. Anji pernah mengisi acara yang dilaksanakan oleh KPU RI di Jakarta,” jelas Mewoh seraya mengungkapkan sumber pendanaan konser yang memang tersedia dari APBN.

Saat ditanya mengapa tidak memilih untuk lebih memberdayakan musisi lokal, Mewoh berdalih tetap melibatkan musisi lokal.

“Ada. Musisi lokal juga ada. Dikombinasikan. Tolong ditulis jawaban saya ya. Thanks,” tulis Mewoh lagi.

Bawaslu Sulut melalui Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi, Supriyadi Pangellu SH ke Portalsulut mengatakan acara konser adalah ranahnya KPU dan pihaknya akan tetap melakukan pengawasan.

“Acara itu adalah kegiatan KPU. Pada prinsipnya, Bawaslu Sulut tetap melakukan pengawasan. Jika ada hal-hal yang melenceng dari konteks dasar kegiatan, Bawaslu akan menyikapi. Teman-teman wartawan pun bisa ikut membantu Bawaslu Sulut,” ujar Pangellu. [Portalsulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.