Lelang Tender Iven Manado Fiesta 2019 Harus Dapat Surat Rekomendasi INNM?

Lelang Tender Iven Manado Fiesta 2019 Harus Dapat Surat Rekomendasi INNM?

Pengurus harian Ikatan Nyong-Nona Manado (INNM) membantah telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan ke peserta lelang tender iven Manado Fiesta 2019 yang dikeluarkan Ketua INNM, Gerryl Besouw.

Manado, PORTAL SULUT – Pengurus harian Ikatan Nyong-Nona Manado (INNM) membantah telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan ke peserta lelang tender iven Manado Fiesta 2019.

“Kami membantah akan adanya Surat Rekomendasi dukungan kepada beberapa pihak EO yg dikeluarkan Nyong Gerryl Besouw sebagai Ketua Ikatan. Surat rekomendasi dukungan yang dikeluarkan terindikasi ilegal,” ujar Wakil Ketua INNM, dr. Albert Pongoh, Senin (01/04/2019).

Hari ini (kemarin : red) kami sudah menyurat kepada POKJA ULP dan tembusan kepada Wali kota, Wakil Wali kota, Sekda dan kadis Pariwisata agar memeriksa kembali atas legalitas dan alasan surat dukungan itu diberikan, tambahnya.

“Kredibiltas pihak POKJA ULP juga di pertanyakan. Semoga saja bisa mengidentifikasi surat itu secara baik,” kata dr. Albert mengingatkan.

Menurut dr. Albert, pihak pengurus harian sangat berhati-hati terkait surat rekomendasi ini.

“Kami dari pihak pengurus harian sangat berhati-hati dalam hal ini. Dikarenakan tahun lalu hampir kecolongan. Semoga saja Panitia Lelang bisa jeli dalam menilai berkas dukungan seperti yang di atur dalam PERKA LKPP,” ujar dr. Albert seraya mengungkapkan pihaknya tetap akan mengawasi setiap keputusan yang di ambil panitia lelang.

Sementara itu, Ketua INNM, Gerryl Besouw ke Portalsulut mengakui mengeluarkan surat rekomendasi ke para peserta lelang tender pelaksanaan iven Manado Fiesta 2019.

“Iya pak, ada surat yang dikeluarkan. Kalau surat kami keluarkan iya pak, tapi saya nda tahu kalau itu ke seluruh peserta lelang. Yang saya kasih hanya kepada mereka yang minta. Itupun saya konfirmasikan dulu ke dinas pariwisata,” tulis Gerryl Besouw saat dikonfirmasi melalui nomor whatsAppnya : 081296913***, Senin (01/04/2019) malam.

Saat ditanya apakah surat rekomendasi dari INNM merupakan syarat untuk ikut sebagai peserta lelang, menurut Besouw, Ia mengeluarkan surat rekomendasi sesuai petunjuk Kabid Promosi dinas Pariwisata Manado.

“Kalau untuk itu saya kurang tahu pastinya pak, yang saya tahu saya dapat petunjuk dari pak Kabid bagi siapa yang meminta surat rekomendasi, kita dari INNM berikan. Pak kabid promosi pak,” ungkapnya.

Besouw juga mengakui, para peserta lelang mengajukan surat permintaan diberikan surat rekomendasi ke dirinya langsung dan Ia pun mengeluarkan sendiri suratnya. Ia pun mengakui hanya mengeluarkan 2 surat rekomendasi ke 2 perusahaan peserta lelang, salah satunya ke PT. Multi Muda Mandiri.

Diketahui, polemik ini merebak setelah pengurus INNM mencium aroma tak sedap terkait surat rekomendasi ke para peserta lelang iven Manado Fiesta 2019.

Beberapa pengurus harian INNM mensinyalir ada komunikasi pribadi antara Ketua INNM, Gerryl Besouw yang disinyalir akan menguntungkan salah satu peserta lelang tender iven Manado Fiesta 2019.

Sebab, sebagai Ketua INNM, Besouw mengeluarkan surat rekomendasi ke peserta lelang tender tanpa sepengetahuan pengurus INNM lainnya.

Surat rekomendasi yang dikeluarkan Besouw pun tidak tercatat di administrasi surat keluar INNM. [Portalsulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan