KPU Sulut Undang Penyanyi Yang Disinyalir Mendukung Salah Satu Pasangan Capres

KPU Sulut Undang Penyanyi Yang Disinyalir Mendukung Salah Satu Pasangan Capres
Penampilan panggung Anji|Foto : koran-jakarta.com

Konser musik bertema Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang digelar KPU Sulawesi Utara mengundang penyanyi yang disinyalir mendukung salah satu pasangan Capres/Cawapres.

Manado, PORTAL SULUT – Konser musik bertema Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang digelar KPU Sulawesi Utara pukul 19.00 Wita, Selasa (02/04/2019) malam ini di Lapangan Kawasan Mega Mas Manado disinyalir beraroma pendukung salah satu pasangan Capres/Cawapres.

Pasalnya, KPU Sulut mengundang penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau lebih terkenal dengan nama Anji yang diketahui pada Pilpres 2014 lalu secara gamblang mendukung pasangan Capres/Cawapres Prabowo – Hatta.

Dikutip dari Tribunjakarta.com, saat menjadi narasumber di kanal YouTube Najwa Shihab, Anji mengaku, terdapat jejak digital yang bisa dilihat publik mengenai dukungannya kepada Prabowo di Pilpres 2014.

“Ada pengalaman buruk di Pilpres lalu, katanya enggak baper tapi ternyata kebawa ke pekerjaan juga. Waktu itu kan tahun 2014, aku milih Prabowo,” jelasnya.

Akibat dari cuitannya, mempengaruhi pekerjaannya sebagai musisi. Anji bercerita, ia sempat akan diundang untuk tampil di sebuah event, namun akhirnya dibatalkan karena mendukung Prabowo.

“Sampai sebuah event yang aku tadinya udah mau diajakin sampai orangnya bilang ke gue ‘Bang, kayanya enggak jadi deh’. Kenapa?” sambungnya.

Lalu, orang tersebut memperlihatkan cuitan Anji Manji yang berisikan dukungannya kepada Prabowo.

“Iya gara-gara ini. Emang bener ya bang?” imbuh Anji seraya menirukan pernyataan orang tersebut.

Anji Manji pun mengakui cuitan tersebut memang berasal dari dirinya.

“Memang waktu itu tweetnya secara terbuka bilang mendukung Prabowo?” imbuh Najwa Shihab.

“Ya, menurut saya Prabowo bla..bla..bla,” papar Anji Manji.

“Prabowo itu bukan sekadar pemimpin. Tapi pemimpin yang melahirkan banyak pemimpin. Kece berat kan,” tulisnya pada 4 Juli 2014 lalu.

Namun, setelah itu Anji mengaku menperlihatkan cuitannya yang berisi pujian kepada Jokowi.”Tapi setelah itu aku kasih tweet-tweetku yang muji Jokowi juga,” tegasnya.

Ketua KPU Sulut, Ardilles Mewoh sendiri saat dikonfirmasi, Selasa (02/04/2019) melalui nomor whatsAppnya : 082195167*** belum memberikan jawaban.

Sementara itu Bawaslu Sulut melalui Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi, Supriyadi Pangellu SH ke Portalsulut mengatakan acara konser adalah ranahnya KPU dan pihaknya akan tetap melakukan pengawasan.

“Acara itu adalah kegiatan KPU. Pada prinsipnya, Bawaslu Sulut tetap melakukan pengawasan. Jika ada hal-hal yang melenceng dari konteks dasar kegiatan, Bawaslu akan menyikapi. Teman-teman wartawan pun bisa ikut membantu Bawaslu Sulut,” ujar Pangellu. [Portalsulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.