KPU Manado: Baru Surat Suara DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Yang Diterima

KPU Manado: Baru Surat Suara DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Yang Diterima
PortalSulut : Surat suara yang masuk di KPU Manado|portalsulut.com|Istimewa

Logistik Pemilu yang baru diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado,adalah surat suara untuk DPR RI, DPRD Kota dan DPRD Provinsi. KPU Manado belum menerima surat suara untuk pemilihan presiden dan DPD RI.

Manado, PORTALSULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menyatakan baru menerima surat suara untuk pemikihan DPR RI, DPRD Kota dan DPRD Provinsi.Sedangkan surat suara untuk pemilihan presiden dan DPD RI belum diterima KPU Manado.”Surat suara yang masuk berjumlah 1.114.833 yang dipaking dalam 1.117 coly atau dos yang saat ini sudah berada di SMK Negeri II Manado minus untuk DPD dan Presiden,” kata Ketua KPU Manado, Sunday Rompas, melalui Sekretaris KPU, Novi Kandowangko, di Manado dikutip dari Antara.
Dia mengatakan, memang saat ini surat suara yang masuk itu baru untuk calon anggota legislatif, sebab untuk DPD dan Presiden masih berada di Makassar, dan menunggu pengiriman.Tetapi menurutnya, pengiriman akan segera dilakukan karena akan melewati tahapan pelipatan sebelum didistribusikan ke semua lokasi dan terutama pulau-pulau yang ada di Kota Manado, yakni Manado Tua, Siladen dan Bunaken.Sementara ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda mengatakan, pihaknya mengawasi ketat penerimaan surat suara bersama aparat keamanan di Pelabuhan Bitung, dan ikut mengawalnya sampai di SMK II.”Kami juga akan terus mengawasi surat suara DPD dan Presiden yang belum masuk sampai saat ini sambil mengingatkan KPU agar mengaturnya dengan baik, supaya semuanya tiba tepat pada waktunya,” kata Kawinda.Di sisi lain, dia juga menegaskan, pihaknya akan terus ikut mengawasi semua tahapan yang berkaitan dengan logistik untuk menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan yang akan berpengaruh pada jalannya tahapan Pemilu.
Sebab itu, dia pun menegaskan, pihaknya sudah mengingatkan KPU supaya pelipatan surat suara serta distribusinya dilakukan dengan hati-hati, agar tidak ada yang rusak, dan baik sampai ke TPS nantinya. [PortalSulut.Com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan