Bawaslu : Jokowi Ke Manado Berkampanye

Bawaslu : Jokowi Ke Manado Berkampanye

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado menegaskan kedatangan calon presiden (Capres) 01, Joko Widodo ke Sulawesi Utara pada Minggu-Senin (01-02/03) tidak hanya kunjungan kerja, melainkan juga berkampanye.

Manado, PORTAL SULUT – Koordinator Pengawasan, Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Manado, Taufik Bilfaqih,  menegaskan kedatangan Presiden Joko Widodo yang merupakan calon presiden (Capres) 01, ke Sulawesi Utara pada Minggu-Senin (01-02/03/2019) tidak hanya kunjungan kerja, melainkan juga berkampanye.

“Kita mengawasi Pak Jokowi bukan hanya karena beliau punya status melekat sebagai Capres, tapi juga karena tim pelaksana kampanye membuat Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye kepada Polisi” kata Bilfaqih seperti dikutip dari website resmi Bawaslu Manado di manado.bawaslu.go.id.

STTP merupakan syarat bagi setiap peserta pemilu akan menggelar kampanye, dalam bentuk apapun.

“Meski bukan kampanye umum, tetap saja kehadiran beliau adalah berkampanye. Karena ada STTP,” jelas Bilfaqih lagi.

Diketahui, dalam STTP No. 64 yang diterbitkan Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), tempat yang akan dikunjungi Petahana tersebut adalah Pasar Bersehati, Jalan Roda (Jarod), hingga Manado Town Square (Mantos).

“Judul di STTP, Silaturahim dan Temu Kader. Sekali lagi, mengurus STTP, berarti Kampanye. Yah, kalau kampanye, pengawasan Bawaslu melekat. Apakah ada temuan pelanggaran? Kita tunggu laporan hasil pengawasan petugas di lapangan,” kunci Bilfaqih. [Portalsulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan