Kajati Sulut Larang Pejabat Struktural Keluar Daerah Hingga Selesai Pilpres

Kajati Sulut Larang Pejabat Struktural Keluar Daerah Hingga Selesai Pilpres
PortalSulut : Kajati Sulut M. Roskanedi, SH larang pejabat struktural di lingkungan Kejaksaan se-Sulawesi Utara keluar daerah|portalsulut.com|Istimewa

Kajati Sulut M. Roskanedi, SH larang pejabat struktural di lingkungan Kejaksaan se-Sulawesi Utara keluar daerah hingga selesainya penyelenggaraan Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

Manado, PORTALSULUT – Kajati Sulut M. Roskanedi, SH meminta seluruh pejabat struktural Kejaksaan se-Sulut agar tidak meninggalkan tempat tugas mulai tanggal 4 Maret 2019 sampai dengan selesai penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

“Dalam rangka penyelenggaraan Pemilu, mulai bulan ini sampai dengan selesai Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019, seluruh pejabat struktural mulai dari Kajati, Kajari dan pejabat struktural paling rendah, khususnya yang berkaitan dengan kasus-kasus atau permasalahan Pemilu, tidak di izinkan meninggalkan kantor. Tidak di izinkan meninggalkan kota. Harus standby di kota kecuali ada kepentingan khusus dengan waktu yang terbatas,” tegas Kajati saat memberikan amanat dalam Apel Kerja Gabungan Pegawai Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado di halaman Kantor Kejati Sulut, Senin, (04/03/2019) pagi tadi.

Lebih lanjut, Mantan Kajati Kalteng ini meminta agar seluruh pegawai mencatat aktivitas kedinasan. “Kita harus mencatat semua kinerja kita sehari-hari. Disamping itu juga setiap pegawai harus mencatat semua permasalahan yang di hadapi pada saat pelaksanaan tugas. Kalau ada permasalahan segera diskusikan dengan atasannya dan cari jalan keluarnya,” ujar Kajati.

Selain itu, Mantan Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung RI ini juga memerintahkan jajarannya agar meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas setiap hari.

“Absen kantor dilaksanakan dengan tertib, baik datang, pulang maupun keluar kantor. Keluar kantor pada saat jam kerja harus ada izin atasannya. Penggunaan Gamjak (Seragam Kejaksaan) harus sesuai ketentuan yang ada,” tegasnya lagi.

Kajati juga meminta kepada seluruh Pejabat Struktural untuk meningkatkan Pengawasan terhadap seluruh jajaran yang ada di bawahnya. “Seluruh Pejabat Struktural harus memiliki dan mengisi buku Waskat (Pengawasan Melekat) berkaitan dengan kinerja bawahannya,” pesan Kajati.

Selesai pelaksanaan Apel, Kajati di dampingi Wakajati Andi M. Iqbal Arief, SH. MH melaksanakan Pengecekan terhadap penggunaan Gamjak seluruh peserta Apel Kerja. [PortalSulut.com]

Reporter : Simon Siagian

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.