Hendra Jacob : Kejagung RI Segera Tahan 4 Tersangka Korupsi Dana Banjir Manado 2014!

Hendra Jacob : Kejagung RI Segera Tahan 4 Tersangka Korupsi Dana Banjir Manado 2014!

Aktivis anti korupsi Sulawesi Utara, Hendra Jacob mendesak pihak Kejagung RI segera melakukan penahanan terhadap keempat tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bencana banjir kota Manado tahun 2014.

Manado, PORTAL SULUT – Aktivis anti korupsi Sulawesi Utara, Hendra Jacob mendesak pihak Kejagung RI segera menahan 4 orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bencana banjir kota Manado tahun 2014.

“Kejagung sudah menetapkan 4 orang Tersangka, berarti dua alat bukti terkait tindak pidana korupsi sudah terpenuhui. Maka harusnya mereka itu (4 Tersangka) segera di tahan. Kemudian terus dilakukan pengembangan penyidikan siapa tersangka lain!”, tegas Hendra Jacob, Rabu (04/09/2019).

Mantan anggota Polri ini mengingatkan, jika keempat tersangka ini hanya bawahan. Ia meyakini, perbuatan para tersangka ini atas perintah pimpinannya.

“Ingat! Mereka itu anak buah yang pasti mereka ada bosnya. Siapa bosnya dan bagaimana keterlibatan bosnya kami percayakan ke penyidik Kejagung RI yang lebih tahu. Saya yakin, tidak mungkin dana sebesar itu hanya dinikmati oleh keempat orang ini!”, jelasnya.

Ia pun meminta pihak Kejagung RI harus menegakkan hukum secara tegas tanpa pandang bulu.

Hendra Jacob pun mencium aroma keterkaitan kader partai Nasdem pada pusaran korupsi ini.

“Intinya, terkait korupsi, pihak Kejagung RI harus tegas dalam penegakan hukum. Jampidsus Adi Toegarisman harus membuktikan penegakan hukum kasus korupsi tidak pandang bulu dan benar-benar tegak lurus dalam penegakan hukum. Tidak ada pandang bulu. Sekalipun kader partai Nasdem, jika ada bukti kuat segera tetapkan tersangka. Tahan yang bersangkutan agar para perampok uang rakyat itu mendapat hukuman yang setimpal,” kuncinya. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan