Portal Sulut http://portalsulut.com Barometer Berita Sulawesi Utara Sat, 12 Oct 2019 17:07:58 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.3 http://portalsulut.com/wp-content/uploads/2019/02/cropped-Icon-1-32x32.png Portal Sulut http://portalsulut.com 32 32 House of SamKim Hadir di Kota Manado http://portalsulut.com/manado/house-of-samkim-hadir-di-kota-manado/ http://portalsulut.com/manado/house-of-samkim-hadir-di-kota-manado/#respond Sat, 12 Oct 2019 17:04:16 +0000 http://portalsulut.com/?p=1711 SamKim, brand Cosmetics & Skincare Internasional dari Korea Selatan yang menggunakan teknologi dan inovasi terbaru telah hadir di Manado. Manado, PORTAL SULUT – Wanita kota Manado yang ingin tampil dengan wajah dan kulit menyegarkan serta tidak kusam kini tak perlu khawatir lagi. “Tak perlu lagi merogoh kocek untuk terbang ke luar negeri atau pun ke Jakarta. Setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, Batam, Semarang, Malang […]

The post House of SamKim Hadir di Kota Manado appeared first on Portal Sulut.

]]>
SamKim, brand Cosmetics & Skincare Internasional dari Korea Selatan yang menggunakan teknologi dan inovasi terbaru telah hadir di Manado.

Manado, PORTAL SULUT – Wanita kota Manado yang ingin tampil dengan wajah dan kulit menyegarkan serta tidak kusam kini tak perlu khawatir lagi.

“Tak perlu lagi merogoh kocek untuk terbang ke luar negeri atau pun ke Jakarta. Setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, Batam, Semarang, Malang dan Pekanbaru, kini House of SamKim Manado hadir untuk memenuhi kebutuhan wanita bahkan kaum pria di Sulawesi Utara yang membutuhkan penampilan wajah dan kulit segar serta tidak kusam,” ujar Owner House of SamKim Manado, Eugenia Agustina Kandou, saat ditemui di House of SamKim yang terletak di jalan 14 Februari nomor 6-7, Teling Bawah Manado, Sabtu (12/10/2019).

Lebih lanjut, Cici Tina, sapaan akrabnya, mengungkapkan SamKim merupakan salah satu merek kosmetik dan produk perawatan kulit wanita terbaik berkelas dunia dari Korea Selatan.

“SamKim Skincare adalah kosmetika terkemuka Korea yang terpercaya dan telah memenangkan berbagai penghargaan di Korea,” bebernya.

Ia mengungkapkan lagi, brand SamKim Cosmetics & Skincare hadir dengan teknologi mutakhir untuk solusi permasalahan pada wajah dan kulit.

SamKim skincare telah melalui uji klinis serta penelitian intensif dan pengembangan dari tes Microbiological menjadi tes Dermatatological yang canggih dan aman untuk pemakaian di Indonesia.

“Bahan-bahan racikan pada produk SamKim sangat cocok untuk kulit orang Asia. SamKim menggunakan teknologi dan inovasi terbaru dengan memasukkan zat melatonin ke dalam produk terbarunya,” jelas Istri Fotografer ternama Sulut, Hanny Kandou.

Selama ini, produk kecantikan yang beredar di pasaran banyak yang mengklaim mengandung Vitamin C, tapi sifatnya mudah menguap saat bersentuhan dengan air dan udara, terang Cici Tina.

“Sangat berbeda dengan produk SamKim. Kandungan vitamin C telah melalui double-coating system, sehingga tidak mudah menguap. Perlu diketahui, waktu kita menggunakan produk yang mengandung Vitamin C, hanya yang terproteksi dengan baiklah yang memberikan hasil nyata : wajah akan terlihat bersinar dan sehat. Disinilah perlunya double-coating system. Sebuah sistem perlindungan terhadap Vitamin C yang sudah dipatenkan Dr. Sam Kim,” beber Cici Tina tentang keunggulan produk SamKim.

Selain itu menurut Cici Tina, penggunaan produk-produk skincare dengan kandungan Vitamin C yang telah dibungkus dengan melatonin akan memberikan efek kulit semakin kenyal dan segar.

Owner House of SamKim Manado ini kembali mengingatkan lagi, kelebihan produk SamKim yang sudah menggabungkan vitamin C dan melatonin sebagai salah satu bahan kosmetik.

Apa itu melatonin?

Owner House of SamKim Manado, Eugenia Agustina (kedua kiri) bersama Owner SamKim Indonesia, Heddy Kandou (kedua kanan) saat Grand Opening House of SamKim Manado, Jumat (06/09/2019) lalu|Foto : Istimewa

Melatonin adalah zat yang dihasilkan tubuh yang mengirim sinyal ke otak agar tubuh siap beristirahat.

“Jadi zat Melatonin yang dipakai ke dalam loose powder, eye shadow, serta lipstik bermanfaat bagi kulit wajah jadi rileks, segar, lembab, dan cerah,” ungkapnya lagi.

Diketahui, selama ini zat Melatonin biasanya bisa dikonsumsi dalam bentuk kapsul yang ditujukan bagi orang dengan segudang aktivitas yang membutuhkan istirahat cukup dalam waktu singkat agar kembali bugar.

Namun berkembangnya zaman, zat Melatonin dapat dipakai untuk produk kecantikan SamKim.

“Kalau diminum, biasanya kita yang memiliki aktivitas padat butuh vitamin yang bisa membugarkan. Nah, dengan inovasi terbaru ini, SamKim justru menggunakannya ke dalam produknya dengan khasiat yang tidak kalah bermanfaatnya. Jadi, untuk mendapatkan produk lengkap SamKim, silahkan datang langsung di House of SamKim Manado,” ajaknya. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

The post House of SamKim Hadir di Kota Manado appeared first on Portal Sulut.

]]>
http://portalsulut.com/manado/house-of-samkim-hadir-di-kota-manado/feed/ 0
Pasca Diresmikan Wali Kota GSVL, Pasar Restorasi Malalayang Masuk Polda Sulut http://portalsulut.com/hukrim/pasca-diresmikan-wali-kota-gsvl-pasar-restorasi-malalayang-masuk-polda-sulut/ Sat, 05 Oct 2019 08:23:59 +0000 http://portalsulut.com/?p=1695 Pasca diresmikan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut Agustus lalu, Polda Sulut mengendus aroma dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan Malalayang. Manado, PORTAL SULUT – Belum lama diresmikan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, kini proyek Pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan, Malalayang Manado masuk ke meja penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulut. Dikonfirmasi melalui pesan […]

The post Pasca Diresmikan Wali Kota GSVL, Pasar Restorasi Malalayang Masuk Polda Sulut appeared first on Portal Sulut.

]]>
Pasca diresmikan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut Agustus lalu, Polda Sulut mengendus aroma dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan Malalayang.

Manado, PORTAL SULUT – Belum lama diresmikan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, kini proyek Pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan, Malalayang Manado masuk ke meja penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulut.

Dikonfirmasi melalui pesan whatsAppnya 08113456***, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulut, Kombes Pol Yandri Irsan, SH, SIK, MSi, Kamis (03/10/2019) siang membenarkan tengah melidik proyek pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan, Malalayang Manado.

“Ya, masih lidik,” tulis Yandri.

Kombes Pol Yandri Irsan pun mengakui telah memanggil pihak-pihak yang terkait pembangunan pasar tradisional berbandrol Rp 17 miliar lebih ini.

“Ya banyak,” tulisnya tanpa mau merinci pihak-pihak yang dipanggil.

Kombes Yandri juga mengungkapkan penyelidikan dilakukan terhadap semua tahapan pembangunan.

“Semua Bos,” tulisnya kembali tanpa mau merinci hitungan sementara jumlah kerugian negara dengan alasan masih bersifat rahasia.

Berikut perjalanan pembangunan pasar Malalayang di Kayu Bulan yang saat diresmikan Wali Kota Manado diberi nama Pasar Restorasi :

  • Pembangunan pasar ini dimulai sekitar tahun 2016 lalu dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado senilai Rp 4.867.156.000 yang dikerjakan oleh PT. MSS.
  • Juli 2017, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melanjutkan pengembangan pasar Malalayang dengan anggaran sekisar Rp 9.802.300.000 yang dikerjakan oleh PT. RMA.
  • Juni 2018 melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemkot Manado kembali melakukan Pengadaan Bangunan Pasar Malalayang dengan menggunakan anggaran DAK Penugasan sebesar Rp 1.128.574.000 yang dikerjakan CV. SP.
  • September 2018 melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemkot Manado kembali melakukan pembangunan pasar Malalayang tahap 2 dengan anggaran Rp 1.970.800.000 yang dikerjakan CV. Al.
  • Selanjutnya, Rabu (14/08/2019) Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut meresmikan Pasar Malalayang yang diberi nama Pasar Restorasi.

(Portalsulut.com)

Penulis : Red/Sim

The post Pasca Diresmikan Wali Kota GSVL, Pasar Restorasi Malalayang Masuk Polda Sulut appeared first on Portal Sulut.

]]>
Polda Sulut Lidik Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Restorasi Malalayang http://portalsulut.com/manado/polda-sulut-lidik-dugaan-korupsi-pembangunan-pasar-restorasi-malalayang/ Fri, 04 Oct 2019 11:41:21 +0000 http://portalsulut.com/?p=1686 Polda Sulut tengah melakukan penyelidikan atas dugaan tindak pidana korupsi pada pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan Malalayang yang baru diresmikan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut Agustus bulan lalu. Manado, PORTAL SULUT – Pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan, Malalayang Manado oleh Pemkot Manado masuk ke meja penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulut. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda […]

The post Polda Sulut Lidik Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Restorasi Malalayang appeared first on Portal Sulut.

]]>
Polda Sulut tengah melakukan penyelidikan atas dugaan tindak pidana korupsi pada pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan Malalayang yang baru diresmikan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut Agustus bulan lalu.

Manado, PORTAL SULUT – Pembangunan pasar Restorasi di Kayu Bulan, Malalayang Manado oleh Pemkot Manado masuk ke meja penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulut, Kombes Pol Yandri Irsan, SH, SIK, MSi tak menampik saat dikonfirmasi Portalsulut melalui nomor whatsAppnya 08113456***, Kamis (03/10/2019) siang.

“Ya, masih lidik,” tulis Yandri.

Kombes Pol Yandri Irsan mengakui telah banyak memanggil pihak-pihak yang terkait pembangunan pasar tradisional berbandrol Rp 17 miliar lebih ini.

“Ya banyak,” tulisnya.

Kombes Yandri juga mengungkapkan penyelidikan dilakukan terhadap semua tahapan pembangunan.

“Semua,” tulisnya tanpa mau merinci hitungan sementara jumlah kerugian negara dengan alasan masih bersifat rahasia.

Berikut perjalanan pembangunan pasar Malalayang di Kayu Bulan yang saat diresmikan Wali Kota Manado diberi nama Pasar Restorasi :

  1. Pembangunan pasar ini dimulai sekitar tahun 2016 lalu dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado senilai Rp 4.867.156.000,- yang dikerjakan oleh PT. MSS.
  2. Juli 2017, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melanjutkan pengembangan pasar Malalayang dengan anggaran sekisar Rp 9.802.300.000,- yang dikerjakan oleh PT. RMA.
  3. Juni 2018, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemkot Manado kembali melakukan Pengadaan Bangunan Pasar Malalayang dengan menggunakan anggaran DAK Penugasan sebesar Rp 1.128.574.000,- yang dikerjakan CV. SP
  4. September 2018, kembali melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemkot Manado melakukan pembangunan pasar Malalayang tahap 2 dengan anggaran Rp 1.970.800.000,- yang dikerjakan CV. A.
  5. Selanjutnya, Rabu (14/08/2019) Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut meresmikan Pasar Malalayang yang diberi nama Pasar Restorasi.

(Portalsulut.com)

(Red)

The post Polda Sulut Lidik Dugaan Korupsi Pembangunan Pasar Restorasi Malalayang appeared first on Portal Sulut.

]]>
Lelang Pengadaan Incenerator Berbandrol Rp 12,4 M di DLH Manado ‘Raib’ dari LPSE http://portalsulut.com/manado/lelang-pengadaan-incenerator-berbandrol-rp-124-m-di-dlh-manado-raib-dari-lpse/ Wed, 02 Oct 2019 16:08:18 +0000 http://portalsulut.com/?p=1677 Lelang pengadaan Incenerator senilai Rp 12,4 miliar Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Rabu (02/10/2019) tiba-tiba ‘raib’ dari dari Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik Pemkot Manado. Manado, PORTAL SULUT – Lelang pengadaan Incenerator senilai Rp 12,4 miliar Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, tiba-tiba ‘raib’ dari dari Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik Pemkot Manado. Amatan Portalsulut di […]

The post Lelang Pengadaan Incenerator Berbandrol Rp 12,4 M di DLH Manado ‘Raib’ dari LPSE appeared first on Portal Sulut.

]]>
Lelang pengadaan Incenerator senilai Rp 12,4 miliar Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Rabu (02/10/2019) tiba-tiba ‘raib’ dari dari Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik Pemkot Manado.

Manado, PORTAL SULUT – Lelang pengadaan Incenerator senilai Rp 12,4 miliar Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, tiba-tiba ‘raib’ dari dari Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik Pemkot Manado.

Amatan Portalsulut di website lpse.manadokota.go.id Rabu (02/10/2019), lelang pengadaan barang 5 unit alat pengelolaan limbah dengan nomor tender : 2079349 tak terpampang lagi.

Sehari sebelumnya, lelang yang diikuti 42 peserta sudah memasuki tahap evaluasi administrasi dan kualifikasi teknis dan harga dan terdapat 5 peserta teratas dengan menampilkan masing-masing harga penawaran.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado, Micler Lakat, SH, MH yang coba dikonfirmasi Portalsulut, Rabu (02/10/2019) malam melalui nomor whatsAppnya 081343987*** tak merespon.

Setali tiga uang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado, Tresje Mokalu pun tak merespon saat dikonfirmasi melalui nomor whatsAppnya : 0821-8741-7***.

Informasi yang diperoleh Portalsulut, disinyalir terdapat beberapa kejanggalan sejak awal pengumuman lelang pengadaan yang mensyaratkan perusahaan non kecil ini, diantaranya waktu penawaran yang sempat diundur dan selanjutnya waktu pembuktian yang dimajukan. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon

The post Lelang Pengadaan Incenerator Berbandrol Rp 12,4 M di DLH Manado ‘Raib’ dari LPSE appeared first on Portal Sulut.

]]>
Kangkangi Instruksi Presiden RI, Pelantikan DPRD Sulut Tembus Rp 1 M http://portalsulut.com/sulut/kangkangi-instruksi-presiden-ri-pelantikan-dprd-sulut-tembus-rp-1-m/ Fri, 06 Sep 2019 07:58:38 +0000 http://portalsulut.com/?p=1669 Pelantikan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara terpilih periode 2019 – 2024 terbilang fantastis dengan menggelontorkan dana Rp 1 miliar. Manado, PORTAL SULUT – Pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tentang efisiensi penggunaan anggaran dikangkangi Sekretariat DPRD Provinsi Sulut. Hal ini terlihat dari besarnya pos anggaran pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Sulut terpilih periode 2019-2024 pada Senin (09/09/2019) pekan […]

The post Kangkangi Instruksi Presiden RI, Pelantikan DPRD Sulut Tembus Rp 1 M appeared first on Portal Sulut.

]]>
Pelantikan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara terpilih periode 2019 – 2024 terbilang fantastis dengan menggelontorkan dana Rp 1 miliar.

Manado, PORTAL SULUT – Pesan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tentang efisiensi penggunaan anggaran dikangkangi Sekretariat DPRD Provinsi Sulut.

Hal ini terlihat dari besarnya pos anggaran pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Sulut terpilih periode 2019-2024 pada Senin (09/09/2019) pekan depan.

Pelantikan Wakil Rakyat ini dibandrol dengan anggaran sekira Rp 1 miliar dan telah di anggarkan dalam APBD tahun 2019 ini.

Sekretariat DPRD Sulut menganggarkan Rp 280 juta untuk makan dan minum, biaya tenda dan sebagainya.

Sementara untuk anggaran Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan pengadaan emblem (PIN) emas bagi para anggota Dewan dianggarkan sebesar Rp 765 juta.

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan DPRD Sulut Ronny Geruh mengungkapkan anggaran Rp 280 juta tersebut sudah mencakup beberapa komponen.

“Rp 280 juta itu sudah mencakup beberapa komponen sudah termasuk makan dan minum, honor, alat tulis kantor, sewa tenda, kursi dan sebagainya sudah masuk di anggaran tersebut,” tukas Ronny ke sejumlah wartawan, Kamis (05/09/2019) siang.

Terpisah, Kabag Umum Jackson Ruaw saat dikonfirmasi wartawan terkait anggaran PSL dan emblem mengatakan pengadaan PSL dan emblem sudah sesuai aturan.

“Perinciannya, untuk anggaran PSL per orangnya adalah Rp 7 juta dikali 45 anggota, jadi total Rp 315 juta. Dan untuk emblem atau pin anggota dewan perbuahnya sebesar Rp 10 juta dikalikan 45 anggota total Rp. 450 juta,” bebernya tanpa merinci dasar peraturan yang dimaksud.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada sidang bersama DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019) bulan lalu, sempat mengingatkan jajarannya untuk lebih efisien dalam menggunakan anggaran.

Jokowi sempat mencontohkan soal penggunaan anggaran untuk studi banding ke luar negeri, yang menurutnya sudah tidak relevan di era teknologi saat ini.

Sebab, berbagai informasi bisa didapat lewat ponsel pintar.

“Saya ingatkan kepada jajaran eksekutif agar lebih efisien. Untuk apa studi banding jauh-jauh sampai ke luar negeri padahal informasi yang kita butuhkan bisa diperoleh dari smartphone kita,” kata Jokowi.

Di depan para wakil rakyat, Jokowi menegaskan realisasi anggaran bukan diukur dari seberapa banyak anggaran yang telah dibelanjakan. Tetapi diukur dari seberapa baik pelayanan kepada masyarakat, seberapa banyak kemudahan diberikan kepada masyarakat.

“Anggaran negara harus sepenuhnya didedikasikan untuk rakyat,” kata Jokowi.

Pada lima instruksi kepada jajarannya dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020, Presiden Joko Widodo juga menghimbau agar menggunakan anggaran seefisiien mungkin dan mengurangi belanja-belanja yang kurang produktif.

Namun, keinginan Jokowi untuk berhemat ini tampaknya berseberangan dengan kebijakan anak buahnya di daerah.

Salah satunya bisa dilihat dari pos anggaran pelantikan anggota DPRD Sulut periode 2019-2024 yang dibandrol di angka Rp 1 miliar. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

The post Kangkangi Instruksi Presiden RI, Pelantikan DPRD Sulut Tembus Rp 1 M appeared first on Portal Sulut.

]]>
Hendra Jacob : Kejagung RI Segera Tahan 4 Tersangka Korupsi Dana Banjir Manado 2014! http://portalsulut.com/hukrim/hendra-jacob-kejagung-ri-segera-tahan-4-tersangka-korupsi-dana-banjir-manado-2014/ Wed, 04 Sep 2019 07:56:34 +0000 http://portalsulut.com/?p=1664 Aktivis anti korupsi Sulawesi Utara, Hendra Jacob mendesak pihak Kejagung RI segera melakukan penahanan terhadap keempat tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bencana banjir kota Manado tahun 2014. Manado, PORTAL SULUT – Aktivis anti korupsi Sulawesi Utara, Hendra Jacob mendesak pihak Kejagung RI segera menahan 4 orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bencana banjir kota […]

The post Hendra Jacob : Kejagung RI Segera Tahan 4 Tersangka Korupsi Dana Banjir Manado 2014! appeared first on Portal Sulut.

]]>
Aktivis anti korupsi Sulawesi Utara, Hendra Jacob mendesak pihak Kejagung RI segera melakukan penahanan terhadap keempat tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bencana banjir kota Manado tahun 2014.

Manado, PORTAL SULUT – Aktivis anti korupsi Sulawesi Utara, Hendra Jacob mendesak pihak Kejagung RI segera menahan 4 orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dana bencana banjir kota Manado tahun 2014.

“Kejagung sudah menetapkan 4 orang Tersangka, berarti dua alat bukti terkait tindak pidana korupsi sudah terpenuhui. Maka harusnya mereka itu (4 Tersangka) segera di tahan. Kemudian terus dilakukan pengembangan penyidikan siapa tersangka lain!”, tegas Hendra Jacob, Rabu (04/09/2019).

Mantan anggota Polri ini mengingatkan, jika keempat tersangka ini hanya bawahan. Ia meyakini, perbuatan para tersangka ini atas perintah pimpinannya.

“Ingat! Mereka itu anak buah yang pasti mereka ada bosnya. Siapa bosnya dan bagaimana keterlibatan bosnya kami percayakan ke penyidik Kejagung RI yang lebih tahu. Saya yakin, tidak mungkin dana sebesar itu hanya dinikmati oleh keempat orang ini!”, jelasnya.

Ia pun meminta pihak Kejagung RI harus menegakkan hukum secara tegas tanpa pandang bulu.

Hendra Jacob pun mencium aroma keterkaitan kader partai Nasdem pada pusaran korupsi ini.

“Intinya, terkait korupsi, pihak Kejagung RI harus tegas dalam penegakan hukum. Jampidsus Adi Toegarisman harus membuktikan penegakan hukum kasus korupsi tidak pandang bulu dan benar-benar tegak lurus dalam penegakan hukum. Tidak ada pandang bulu. Sekalipun kader partai Nasdem, jika ada bukti kuat segera tetapkan tersangka. Tahan yang bersangkutan agar para perampok uang rakyat itu mendapat hukuman yang setimpal,” kuncinya. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

The post Hendra Jacob : Kejagung RI Segera Tahan 4 Tersangka Korupsi Dana Banjir Manado 2014! appeared first on Portal Sulut.

]]>
Tim Kejagung RI Dalami 2 Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Pemkot Manado http://portalsulut.com/hukrim/tim-kejagung-ri-dalami-2-kasus-dugaan-tindak-pidana-korupsi-di-pemkot-manado/ Thu, 29 Aug 2019 03:36:43 +0000 http://portalsulut.com/?p=1657 Tim penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datang langsung ke Manado untuk melakukan pendalamanter 2 kasus dugaan tindak pidana korupsi di Pemkot Manado. Manado, PORTAL SULUT – Tim Penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datangi kota Manado. Kedatangan tim yang berjumlah 5 orang ini untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan tindak pidana korupsi dana hibah […]

The post Tim Kejagung RI Dalami 2 Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Pemkot Manado appeared first on Portal Sulut.

]]>
Tim penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datang langsung ke Manado untuk melakukan pendalamanter 2 kasus dugaan tindak pidana korupsi di Pemkot Manado.

Manado, PORTAL SULUT – Tim Penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datangi kota Manado.

Kedatangan tim yang berjumlah 5 orang ini untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan tindak pidana korupsi dana hibah banjir bandang Manado tahun 2014.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Manado, Maryono, SH, MH membenarkan adanya tim Kejagung RI yang datang melakukan pemeriksaan lanjut terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di Pemkot Manado.

“Iya kami hanya memfalisitasi tempat,” ujar Maryono melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (28/08/2019).

Maryono juga mengungkapkan tim Kejagung RI melakukan pemeriksaan terhadap 40 orang saksi.

“Waduuuh nanya terus he he. Saksi sekitar 40 orang, pemeriksaan 2 minggu,” jelas Maryono.

Namun, Maryono lebih memilih untuk tidak berkomentar saat ditanya lanjut terkait akan adanya penetapan tersangka baru.

.”No comeeeeeent,” ujarnya lagi.

Sementara itu, mantan Kasie Pidsus Kejari Manado, Januardi Jakhsa Negara, SH yang tampak turut mendampingi tim Kejagung RI, Rabu (28/08/2019) juga membenarkan adanya kedatangan tim Kejagung RI di Kejari Manado.

“Benar tim Kejagung RI sedang mendalami kasus dana banjir Manado tahun 2014,” jawabnya singkat.

Januardi mempersilahkan untuk mengkonfirmasi ke pihak Kejari Manado.

“Tanya pak Kajari aja yah,” ujarnya tanpa mau merinci nama-nama saksi dan materi pemeriksaan.

Informasi yang berhasil dirangkum Portalsulut di Kejari Manado, tim Kejagung sudah berada di Manado sejak Senin kemarin.

Tim akan berada di Manado hingga 14 hari kedepan, terhitung sejak Senin (26/08/2019) lalu untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berjumlah sekisar 40 orang.

Kedatangan tim Kejagung RI ini ternyata sekaligus untuk mendalami kasus dugaan tindak pidana korupsi pada proyek revitalisasi pasar Pinasungkulan Karombasan Manado tahun 2017 lalu.

Diketahui, pekerjaan revitalisasi pasar Pinasungkulan Karombasan Manado ini menelan total anggaran sekisar Rp 23 miliar lebih.

Dana revitalisasi bersumber dari APBD Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sebesar Rp 14.730.781.000 dan APBN Kementerian Perdagangan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado sekisar Rp 9.232.900.000. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon/Redaksi

The post Tim Kejagung RI Dalami 2 Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Pemkot Manado appeared first on Portal Sulut.

]]>
Kunker ke Bolmut, Kajati Minta Jajaran Kejari Bekerja Hati-hati dan Inovatif http://portalsulut.com/totabuan/bolmut/kunker-ke-bolmut-kajati-minta-jajaran-kejari-bekerja-hati-hati-dan-inovatif/ Wed, 28 Aug 2019 11:03:27 +0000 http://portalsulut.com/?p=1652 Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejari Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (26/08/2019). Bolmut, PORTAL SULUT – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ibu Nurhayati Andi Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan […]

The post Kunker ke Bolmut, Kajati Minta Jajaran Kejari Bekerja Hati-hati dan Inovatif appeared first on Portal Sulut.

]]>
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejari Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (26/08/2019).

Bolmut, PORTAL SULUT – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut), Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ibu Nurhayati Andi Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara (Kejari Bolmut).

Rombongan tiba di Bolmut melalui Bandara Djalaludin Gorontalo dan dijemput langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut dan Ketua IAD.

Tiba di Kejari Bolmut pukul 09.30 WITA, rombongan disambut langsung oleh Bupati Bolmut Drs. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Bomut bapak Drs. Amin Lasena, MAp serta Kapolsek Urban Kaidipang dan Perwira penghubung Kodim 1303/BM di Boroko serta para Kasi, Kasubag dan pegawai Kejari Bolmut dengan pengalungan bunga dan tarian adat.

Selanjutnya Kajati bersama para Asisten langsung melakukan peninjauan di seluruh bidang yaitu Pidum, Pidsus, Intel, Datun dan Pembinaan.

Usai peninjauan, Kajati Sulut memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai di aula Kejari Bolmut.

Kajati menekankan kepada seluruh pegawai Kejari Bolmut untuk berhati hati dalam bekerja.

“Tetap dengan penuh kehati-hatian saat bekerja dan jaga institusi. Saya mengharapkan ada inovasi dan kreatifitas dalam menjalankan tugas dengan mengikuti SOP yang ada,” ujarnya.

Turut bersama rombongan diantaranya, Asisten Pembinaan, A. Syahrir Harahap, SH.MH, Asisten Intelijen Stanley Bukara, SH, Asisten Pengawasan Winarno, SH dan Kabag TU Mas’ud, SH bersama rombongan ibu-ibu IAD dari Kejati Sulut.

Pukul 14.00 WITA Kajati Sulut bersama rombongan meninggalkan Kejari Bolmut untuk selanjutnya melakukan kunker ke Kejari Kotamobagu. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

The post Kunker ke Bolmut, Kajati Minta Jajaran Kejari Bekerja Hati-hati dan Inovatif appeared first on Portal Sulut.

]]>
14 Hari di Manado, Tim Kejagung RI ‘Kuliti’ 40 Saksi Dugaan Korupsi Dana Banjir 2014 http://portalsulut.com/hukrim/14-hari-di-manado-tim-kejagung-ri-kuliti-40-saksi-dugaan-korupsi-dana-banjir-2014/ Wed, 28 Aug 2019 05:06:43 +0000 http://portalsulut.com/?p=1642 Tim penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datang langsung ke Manado untuk melakukan pemeriksaan saksi dugaan tindak pidana korupsi dana hibah untuk bencana banjir bandang Manado tahun 2014. Manado, PORTAL SULUT – Tim Penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datangi kota Manado. Kedatangan tim yang berjumlah 5 orang ini untuk melakukan pemeriksaan lebih […]

The post 14 Hari di Manado, Tim Kejagung RI ‘Kuliti’ 40 Saksi Dugaan Korupsi Dana Banjir 2014 appeared first on Portal Sulut.

]]>
Tim penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datang langsung ke Manado untuk melakukan pemeriksaan saksi dugaan tindak pidana korupsi dana hibah untuk bencana banjir bandang Manado tahun 2014.

Manado, PORTAL SULUT – Tim Penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datangi kota Manado.

Kedatangan tim yang berjumlah 5 orang ini untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan tindak pidana korupsi dana hibah banjir bandang Manado tahun 2014.

Mantan Kasie Pidsus Kejari Manado, Januardi Jakhsa Negara, SH yang tampak turut mendampingi tim Kejagung RI, Rabu (28/08/2019) membenarkan adanya kedatangan tim Kejagung RI di Kejari Manado.

“Benar tim Kejagung RI sedang mendalami kasus dana banjir Manado tahun 2014,” jawabannya singkat.

Januardi mempersilahkan untuk mengkonfirmasi ke pihak Kejari Manado.

“Tanya pak Kajari aja yah,” ujarnya tanpa mau merinci nama-nama saksi dan materi pemeriksaan.

Informasi yang berhasil dirangkum Portalsulut di Kejari Manado, tim Kejagung sudah berada di Manado sejak Senin kemarin.

Tim akan berada di Manado hingga 14 hari kedepan untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berjumlah sekisar 40 orang.

Kedatangan tim Kejagung RI ini ternyata juga untuk mendalami dugaan tindak pidana korupsi pada pembangunan pasar Pinasungkulan Karombasan Manado.

Hingga berita ditayangkan, Kajari Manado, Maryono, SH, MH belum bisa dikonfirmasi terkait aktifitas tim Kejagung RI di Kejari Manado. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

The post 14 Hari di Manado, Tim Kejagung RI ‘Kuliti’ 40 Saksi Dugaan Korupsi Dana Banjir 2014 appeared first on Portal Sulut.

]]>
Datangi Manado, Tim Kejagung Dalami Dugaan Korupsi Dana Banjir 2014 http://portalsulut.com/hukrim/datangi-manado-tim-kejagung-dalami-dugaan-korupsi-dana-banjir-2014/ Wed, 28 Aug 2019 03:14:08 +0000 http://portalsulut.com/?p=1631 Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia datang langsung ke Manado untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dugaan tindak pidana korupsi dana hibah untuk bencana banjir bandang Manado tahun 2014. Manado, PORTAL SULUT – Tim Penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datangi kota Manado. Informasi yang diperoleh Portalsulut, kedatangan tim yang berjumlah 5 orang ini untuk melakukan […]

The post Datangi Manado, Tim Kejagung Dalami Dugaan Korupsi Dana Banjir 2014 appeared first on Portal Sulut.

]]>
Tim penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia datang langsung ke Manado untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dugaan tindak pidana korupsi dana hibah untuk bencana banjir bandang Manado tahun 2014.

Manado, PORTAL SULUT – Tim Penyidik Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) datangi kota Manado.

Informasi yang diperoleh Portalsulut, kedatangan tim yang berjumlah 5 orang ini untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan tindak pidana korupsi dana hibah banjir bandang Manado tahun 2014 dan dugaan korupsi pembangunan pasar tradisional Pinasungkulan Karombasan Manado.

Sementara itu, mantan Kasie Pidsus Kejari Manado, Januardi Jakhsa Negara, SH yang tampak turut mendampingi tim Kejagung RI, Rabu (28/08/2019) membenarkan adanya kedatangan tim Kejagung RI di Kejari Manado.

“Benar tim Kejagung RI sedang mendalami kasus dana banjir Manado tahun 2014,” ujarnya singkat.

Januardi juga mempersilahkan untuk mengkonfirmasi ke pihak Kejari Manado.

“Tanya pak Kajari aja yah,” ujarnya lagi.

Informasi yang berhasil dirangkum Portalsulut di Kejari Manado, tim Kejagung sudah berada di Manado sejak Senin kemarin.

Tim akan berada di Manado hingga 14 hari kedepan untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berjumlah sekisar 40 orang.

Hingga berita ditayangkan, Kajari Manado, Maryono, SH, MH belum bisa dikonfirmasi terkait aktifitas tim Kejagung RI di Kejari Manado. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

The post Datangi Manado, Tim Kejagung Dalami Dugaan Korupsi Dana Banjir 2014 appeared first on Portal Sulut.

]]>