Pasca Bom Bunuh Diri di Solo, Kapolres Jamin Idul Fitri di Bitung Aman

Pasca Bom Bunuh Diri di Solo, Kapolres Jamin Idul Fitri di Bitung Aman

Pasca peristiwa bom bunuh diri di Solo, Kepolisian Resor (Polres) Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menjamin perayaan Idul Fitri di Bitung aman.

Bitung, PORTAL SULUT – Bom bunuh diri meledak di Solo. Polres Bitung pun menjamin perayaan Idul Fitri di kota Bitung, Sulawesi Utara dipastikan aman.

Dilansir dari Tribunmanado, Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan mengatakan pihaknya akan melakukan deteksi dan waspada di wilayah hukum Polres Bitung.

“Masyarakat jangan resah, kami menjamin pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Bitung aman dan kondusif,” janji Kapolres, Selasa (04/06/2019).

Lanjutnya, untuk pelaksanaan menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H di Kota Bitung pihaknya akan menerjunkan dan melakukan pengaman ketat.

Pihaknya akan mengawal keamanan dari pawai malam takbiran hingga Salat Id di beberapa titik yang sudah ditentukan.

“Kami akan perketat, masjid, gereja, tempat sholat Id dan tempat publik di sentra ekonomi dan tempat wisata,” jelasnya.

Pihaknya bersama TNI Kodim 1310 Bitung, Sub Denpom Bitung, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya akan menciptakan keamanan dan kenyamanan umat muslim yang merayakan takbiran.

Masyarakat yang akan mengikuti pawai keliling kota akan mendapat pengamanan dari petugas gabungan.

“Selain untuk keamanan, agar berjalan lancar untuk arus lalu lintasnya serta tidak mengganggu pengguna jalan yang lain sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.‎

Ditempat terpisah Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bitung AKP Andri Permana SIK menambahkan, untuk rute pawai malam Takbiran mengambil start dari kantor wali kota di Jalan Sam Ratulangi Bitung, menuju arah Wangurer, belok kiri jalan Leoni.

Kemudian keluar dari persimpangan Tugu kelurahan Girian Bawah, belok kanan ke arah pasar Girian.

Lanjut keluar jalan utama Girian, balik arah menuju ke kantor Polres Bitung, lurus ke pusat Kota Bitung.

Tiba di pusat Kota Bitung belok kanan ke arah Polsek Pelabuhan, belok kiri ke arah pos 4 pelabuhan Samudera Bitung dan finis di depan Masjid Ribatul Kulub depan pelabuhan Bitung.

“Kami mengharapkan dalam kegiatan pawai malam takbiran nanti dapat berjalan dengan tertib serta selalu taati lalu lintas,” pesan AKP Andri Permana. (Portalsulut.com)

Penulis : Simon Siagian

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.